Tips Agar Datang Tepat Waktu Ke Tempat Kerja

Tips Agar Datang Tepat Waktu Ke Tempat Kerja

Tahu kah kamu? datang tepat waktu merupakan salah satu kebiasaan dari seorang karyawan yang sukses.

Sebagai seorang karyawan, salah satu hal utama yang harus dilakukan yaitu datang tepat waktu ke tempat kerja. Jangan anggap remeh soal datang tepat waktu ke tempat kerja ya. Bisa saja hal seperti ini justru bisa berakibat fatal. Kelalaian dalam hal ini bisa menyebabkan penilaian buruk terhadap si karyawan. Bisa juga akan dianggap mengabaikan kontrak kerja yang ada.

Pada dasarnya tidak sulit melakukannya, apalagi jika kamu sudah terbiasa. Jika kamu memang berniat mengubahnya kebiasaaan buruk tersebut, pasti bisa.

Berikut beberapa tips yang pastinya bisa membantu kamu agar datang tepat waktu ke tempat kerja:

  • Buatlah jadwal pribadi

Membuat schedule pribadi berguna untuk membuat kegiatanmu lebih teratur. Dalam hal ini juga dapat membantu agar kamu bisa memanage waktu dengan baik.

  • Siapkan keperluan kantor pada malam hari

Sebelum tidur, sebaiknya kamu siapkan segala kebutuhan yang akan di bawa ke tempat kerja. Dengan ini kamu tak harus menyiapkan barang-barang yang harus di bawa saat pagi hari, karena sudah di siapkan saat malam.

  • Memasang alarm

Ketika alarm berbunyi atu dibangunkan oleh keluarga, jangan menggunakan sistem ‘tar dulu’ atau ‘5 menit lagi’. Usahakan segera beranjak dari tempat tidur, karena ketika terbangun pun pasti akan butuh waktu beberapa saat untuk mengumpulkan semangat dan kesadaran secara penuh.
Atau kamu bisa menyalakan lampu yang ada di rumah. Cahaya lampu ini berfungsi sebagai stimulus tubuh agar bisa segar dengan lebih cepat.

  • Tidurlah lebih awal

Ini hal paling penting yang harus dilakukan jika kamu tidak mau bangun kesiangan. Istirahat dan pola tidur sangat mempengaruhi performa kamu saat bekerja, dengan mempunyai kualitas tidur yang baik dan waktu tidur yang cukup, tubuh akan merasa lebih fit dan pikiran tetap memiliki konsentrasi yang baik di esok hari.

  • Prediksi waktu tempuh dari rumah ke kantor

Yuk hindari terlambat masuk kerja, kamu harus memprediksi waktu yang baik, agar bisa mengatur waktu yang pas supaya besok bisa datang tepat waktu sampai di tempat kerja.
Biasanya hal yang membuat karyawan terlambat yaitu karena masalah perjalanan menuju tempat kerja. Karyawan yang menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi banyak menemukan kendala dalam perjalanannya seperti macet, ban bocor, transportasi umum terlambat datang atau penuh dll.
Jika kamu ingin datang tepat waktu walaupun tempat tinggal jauh solusinya yaitu berangkat kerja lebih pagi agar waktu di perjalanan tidak memotong waktu jam kerja.

  • Berangkat 10 menit lebih awal

Gunakan waktu dengan pintar, jika kamu sering terlambat karena macet maka hal yang harus kamu lakukan yaitu berangkat lebih pagi.
Contohnya biasanya kamu berangkat kerja jam 07.30, tapi kamu sering terlambat karen macet maka baiknya kamu berangkat jam 07.20. Banyak karyawan yang berjuang ketika berangkat kerja loh, untuk itu semangat.

  • Tinggal disekitar area Kantor

Bagi beberapa orang masalah perjalanan ini cukup serius, selain melelahkan juga harus menggunakan tenaga ekstra. Makanya banyak karyawan yang mencari tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerja. Cara ini memang cukup efektif ya selain menghemat wakti juga menghemat tenaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Center: (021) 47884163

Sales Representative: 0812-8714-9720
Informasi Sertifikasi: 0881-5436-169
Email: training@netcampus.co.id

Jam Operasional Layanan

Senin - Jumat Pukul 09.00 - 16.00 WIB
Khusus Sabtu Pukul 09.00 - 12.00 WIB
Minggu dan Tanggal Merah Tutup

NetCampus Training Center

Jl. Sawo No.19 Rawamangun
Pulo Gadung, Jakarta Timur 13220
DKI Jakarta, Indonesia

NetCampus © 2023 – All Rights Reserved. PT NetSolution – Jakarta, Indonesia