Pengertian Daftar Isi
Daftar isi merupakan urutan judul setiap bab dan nomor halaman dari sebuah buku atau karya tulis lainnya. Daftar isi merupakan bagian penting dari sebuah karya tulis. Daftar isi memiliki fungsi sebagai panduan untuk mempermudah pembaca dengan menyajikan tampilan halaman sesuai dengan isinya. Oleh kerna itu daftar isi ada ditempatkan diawal awal halaman buku.
Fungsi lain dari daftar isi yaitu :
- Memudahkan pembaca untuk menemukan materi yang diinginkan.
- Memudahkan dalam penyusunan buku yang ditulis oleh penulis.
- Menjadi terlihat lebih profesional daripada karya tulis tanpa daftar isi.
Nah, bagaimana cara membuat daftar isi di Microsoft Word?
Daftar isi dapat dibuat secara manual dan otomatis. Daftar isi yang dibuat secara manual jauh lebih rumit dan memakan waktu. Karena itu banyak orang sudah menggunakan yang daftar isi otomatis.
Berikut langkah-langkahnya cara membuat daftar isi secara otomatis di Microsoft Word:
- Buat sub-sub judul sebelum membuat daftar isi
- Pada Menu Home, Sorot dan pilih Styles > contoh judul pertama pilih Heading 1, sub judul pilih Heading 2
- Jika ingin daftar isi ada di halaman berbeda tekan tombol Ctrl dan Enter secara bersamaan, letsksn kursor di halaman awal
Klik Menu Reference > Table of Contents > pilih Automatic Table
- Daftar isi akan muncul sesuai dengan sub judul dan urutan halaman
- Jika nomor halaman sub judul berubah maka klik Update Table, ini untuk mengupdate nomor halaman sub judul terbaru.
- Selesai.
Semoga membantu…
Sumber:
“https://support.microsoft.com/id-id/office/menyisipkan-daftar-isi-882e8564-0edb-435e-84b5-1d8552ccf0c0”
Link partner :