Mungkin kata customer service sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Customer service sendiri merupakan bentuk pelayanan public yang di berikan oleh suatu perusahaan untuk memberikan sebuah pelayanan dan kepuasan kepada customernya atau pelanggannya.
Daya saing yang semakin meningkat menjadikan customer service sebagai salah satu tolak ukur dan ujung tombak dari perusahaan tersebut. Dan para pihak perusahaan pun semakin meningkatkan kinerja customer service agar tetap eksis di kalangan masyarakat.
Fungsi dari customer service itu sendiri ialah untuk menjadi jembatan antara perusaahan dengan pelanggan. Apalagi di tambah dengan perkembangan zaman seperti sekarang dimana peranan penting seorang customer service sangat dibutuhkan, untuk mengerti dan memahami apa yang di inginkan oleh pelanggan. karena tidak bisa di pungkiri semakin hari semakin tinggi pula keinginan pelanggan dan untuk mencapai kepuasan seorang pelanggan maka semakin berat pula pekerjaaan customer service.
Untuk itu banyak pihak-pihak terkait mengikuti pelatihan customer service demi memajukan perusahaannya agar tetap di pandang baik dan mempunyai nilai sendiri dihati para pelanggan. Karena percuma saja jika perusahaan tersebut mempunyai barang dengan kulaitas tinggi tapi buruk akan pelayanan, pelanggan tidak akan menaruh hati karena menurut mereka pelayanan yang buruk akan membuat semuanya terlihat buruk, walaupun sebenarnya hanya buruk dipelayanan saja.
Nah, salah satu cara untuk meningkatkan kinerja customer service ialah mengikuti pelatihan customer service dengan di bimbing oleh trainer yang sudah ahli dalam bidangnya, serta anda akan mendapatkan sertifikat pembuktian bahwa anda pernah mengikuti training tersebut. Tentu akan membuat perusahaan semakin maju dan meningkatkan pendapatan perusahaan itu sendiri. Menguntungkan bukan?
Link partner :
Informasi Terkait :